logo
Pertemuan Orang Tua Peserta Didik Baru dan Sosialisasi Program Sekolah

Pertemuan Orang Tua Peserta Didik Baru dan Sosialisasi Program Sekolah

timinfosmkn52_Kamis, 16 Agustus 2018 SMK Negeri 52 Jakarta melaksanakan kegiatan pertemuan orang tua peserta didik kelas 10 semua kompetensi keahlian dengan staf manajemen. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula sekolah dari jam 07.00 sampai dengan 13.00 WIB.
Kegiatan ini adalah program sekolah dalam rangka merajut silaturahmi staf manajemen dan keluarga besar SMK Negeri 52 Jakarta dengan para orang tua peserta didik kelas 10 yang baru saja melewati proses pendaftaran, pengumpulan berkas CPDB, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan awal pembelajaran di SMK.
Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala SMK Negeri 52, Kasubag TU, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Humas dan Kemitraan, Waka Sarana Prasarana, Para Kepala Kompetensi Keahlian, dan Wali Kelas 10 semua kompetensi keahlian. Dalam kesempatan ini Kepala SMK Negeri 52 Jakarta memberikan pesan kepada kita bahwa keluarga menjadi kunci penting dalam pembentukan karakter para peserta didik. Pendidikan keluarga diharapkan dapat memberikan dan membentuk karakter-karakter peserta didik yang sesuai dengan harapan orang tua, guru dan dunia industri, karena karakter menjadi utama dalam keberhasilan anak-anak kita di masa yang akan datang. Selian itu, peran orang tua juga sangat penting dalam mewujudkan kesuksesan anak-anak kita, karena pendidikan tidak hanya disekolah dan perlu peran aktif orang tua dalam membantu anak-anak kita dalam menyediakan bekal/makanan yang bergizi, serta orang tua juga dapat membantu menyiapkan alat pembelajaran yang dirasakan perlu dimiliki oleh anak-anak kita dalam menempuh pembelajaran di SMK, misalnya laptop.
Pada kesempatan berikutnya, masing-masing Wakil Kepala Sekolah memberikan informasi tentang program kerja setahun kedepan untuk peserta didik, khusunya kelas 10. Diawali dari Wakil Kesiswaan yang menyampaikan tentang program-program pengembangan karakter peserta didik, pembinaan kedisiplinan, pembinaan non akademis melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler dan program KJP plus. Wakil Kurikulum menyampaikan program-program pembelajaran dan penilaian hasil belajar serta kriteria kenaikan kelas.
Waka Humas dan Kemitraan menyampaikan tentang persiapan prakerin yang akan ditempatkan oleh sekolah dengan menyeleksi peserta didik yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, dan juga meminta untuk senantiasa membina karakter anak-anak selama di lingkungan keluarga dan masyarakat, karena hal ini juga menjadi point penting yang diperhatikan oleh industri. Waka Sarana Prasarana menyampaikan informasi tentang sarana pembelajaran dan pelatihan yang dapat digunakan oleh anak-anak kita dalam upaya menghebatkan diri.
Kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh para orang tua, hal ini dapat dilihat dari respon orang tua dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada staf manajemen. Semoga SMK Negeri 52 Jakarta dapat menjadi tempat untuk menghebatkan para peserta didik, dan menjadi generasi bintang dalam memimpin Indonesia.
Berita Pertemuan Orang Tua Peserta Didik Baru dan Sosialisasi Program Sekolah
Other Information Footer Copyright Information img 20180816 wa0038
Logo Website
SMK Negeri 52 Jakarta
Jl. Tarunajaya, Cibubur, Jakarta Timur. 13720
Telp/Fax : 0218732519Email : [email protected]
Copyright © 2018 - SMK Negeri 52 Jakarta All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile