logo

Persiapan SMK Negeri 52 Mengikuti LKS Tahun 2021

Kegiatan Siswa

Persiapan SMK Negeri 52 Mengikuti LKS Tahun 2021

Persiapan SMK Negeri 52 Mengikuti LKS Tahun 2021

timinfo@smkn52jkt. Kompetensi Keahlian Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK Negeri 52 Jakarta telah melaksanakan persiapan mengikuti LKS tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 5-7 Mei 2021 bertempat di Bengkel DITF SMK Negeri 52 Jakarta dari jam 07.00 s,d 15.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Bidang lomba yang diikuti Kompetensi Keahlian Desain Interior dan Teknik Furnitur adalah Pembuatan Kabinet (Cabinet Making) dengan peserta didik Muhamad Farhansyah dan Rendy Pratama dari kelas XII DITF B, dengan Guru Pembimbing adalah Ida Saulina, S.Pd, Rio Yudhi Pratomo, S.Pd dan Nadya Mirasanti, S.Pd.
Kegiatan yang dilaksanakan adalah persiapan alat, pembahanan dan praktik membuat sambungan kayu. Menurut Ibu Ida Saulina dari hasil kegiatan ini, ia mengharapkan para peserta yang menjadi wakil SMK Negeri 52 tetap terus berlatih dan berlatih karena dari hasil yang dicapai saat ini masih banyak kekurangan-kekuarang, baik dari persiapan, pembahanan dan pembuatan kabinetnya.
Untuk Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan bidang lomba yang diikuti adalah Metrology. Teknik Pemesinan melakukan seleksi dari peserta
Fitho Juni Legowo, Hilmi Fahlaifi, Arif Luqman Ibrahim, Ifnu Muhammad Reza, Fikri Luhur Dwi Putro, Fardhan Novrizal dari kelas XI TP A dan Muhammad Ridho Hafizd, Muhammad Syawalian, Muhammad Son Haji, Moh. Hanif Rizqi Pratama, Mohammad Raihan Febriyanto, Muhammad Revi Arnansyah, Muhammad Safrizal dari kelas XI TP B, dengan Guru Pembimbingnya adalah Drs. Nur Pakih, Drs. Sumardi dan Drs. Abdon Hutauruk.
Untuk Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan bidang lomba yang diikuti adalah Metrologi dengan peserta adalah Abbie Syah Yulianto, Bintang Al Raihan, Christopher Joshua Dimas Prasetyo dari kelas XI TKRO.A dan Muhammad Raihan Suryana, Senapati Pamungkas, Tito Santoso dari kelas XI TKRO.B dengan Guru Pembimbing Samsudin, S.Pd, Angga Aditya Abdullah, S.Pd.
Pada Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan mengikuti bidang lomba Mechanical Engineering CAD dengan peserta Abu Juhaifah, Alfiah Darojah dari kelas XI DPIB.A dan M. Dzaki Fahreza, Najwa Fahira dari kelas XI DPIB.B.
Kegiatan Siswa Persiapan SMK Negeri 52 Mengikuti LKS Tahun 2021

More News

Kegiatan Siswa Pelaksanaan MPLS Tahun Ajaran 20212022Pelaksanaan MPLS Tahun Ajaran 2021/2022

timinfo@smkn52jkt. Senin, 12 Juli 2021 merupakan hari pertama pembelajaran secara daring yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di Provinsi DKI Jakarta, begitu pula dengan SMK Negeri 52 Jakarta yang melaksanakan MPLS online untuk para CPDB kelas 10.
Kegiatan MPLS ini rencana pelaksanaannya pada tanggal 12-14 Juli 2021 dari jam 07.00 sampai dengan 11.30 WIB. Bidang Kesiswaan SMK Negeri 52 Jakarta mengemas kegiatan ini dengan kegiatan pembukaan yang diisi kegiatan doa awal belajar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cek kehadiran CPDB, kemudian dilanjutkan dengan materi-materi yang memberikan wawasan tentang SMK kepada semua CPDB, dan diakhiri dengan kegiatan refleksi, menyanyikan lagu nasional dan doa penutup.
Materi-materi yang diberikan adalah materi yang dapat menambah penguatan dan pemahaman kepada para CPDB yaitu kurikulum SMK, dunia industri/kerja, strategi belajar di SMK, aktif dan berprestasi dalam ekstrakurikuler dan kesehatan.
Sukses untuk para CPDB dan civitas SMK Negeri 52 Jakarta.

Kegiatan Siswa Kelengkapan berkas CPDB Th 20212022Kelengkapan berkas CPDB Th. 2021/2022

timinfo@smkn52jkt. Senin, 14 Juni 2021, ucapan selamat untuk para CPDB yang telah diterima di SMK Negeri 52 Jakarta Tahun Pelajaran 2021/2021. Silahkan para CPDB untuk menyiapkan dan melengkapi berkas yang dibutuhkan.
Dokumen yang dibutuhkan :
1) Lembar ceklist (1 lembar);
2) Print hasil diterima di SMKN 52 (1 lembar);
3) Foto Copy KK (2 lembar);
4) Foto Copy Akte Kelahiran (2 lembar);
5) Foto Coy SKL (2 lembar);
6) Foto Copy Sertifikat (JIka jalur prestasi 1 lembar);
7) Asli Surat Sehat (Puskesmas/RS Pemerintah);
8) Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Puskesmas/RS Pemerintah);
9) Surat Pernyataan Peserta Didik, bermaterai Rp. 10.000,-;
10) Surat Pernyataan Orang Tua, bermaterai Rp. 10.000,-;
11) Pas Foto berwarna terbaru 3x4 (2 lembar);
12) Foto Copy Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) (2 lembar);
13) Formulir peserta didik (1 lembar);
14) Asli Keterangan Psikolog (Jika jalur Inklusi);
15) Surat orang tua peserta didik inklusi (khusu jalur inklusi,) 1 lembar.

Semua berkas tersebut disusun sesuai lembar ceklist dan dimasukkan ke map snalhecter kertas dengan ketentuan warna sebagai berikut:
1) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif warna biru;
2) Teknik Pemesinan warna merah;
3) Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan warna kuning;
4) Desain Interior dan Teknik Furnitur warna hijau.

Mengingat khusunya wilayah Kecamatan Ciracas masih pandemi Covid-19 para CPDB dan orang tua agra memperhatikan hal berikut:
1) Pengumpulan dilakukan pukul 08.00 s.d 12.00 WIB paling akhir 1 Juli 2021.
2) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif setiap hari Senin.
3) Teknik Pemesinan setiap hari Selasa.
4) Desain Pemodelan dan Informasi Banguan setiap hari Rabu.
5) Desain Interior dan Teknik Furnitur setiap hari Kamis.
6) diluar ketentuan diatas CPDB/Orang tua yang ke sekolah tidak dilayani.
7) agar tetap menerakan 5M/protokol kesehatan dengan ketat.

Untuk berkas yang dibutuhkan dari sekolah dapat diunduh pada link bit.ly/persyaratanCPDB52

Kegiatan Siswa Test Seleksi Viera TOEIC 2021Test Seleksi Viera TOEIC 2021

timinfo@smkn52jkt, Kamis, 27 Mei 2021. Siswa kelas XI semua kompetensi keahlian mengikuti Test Seleksi Viera TOEIC Tahun 2021 yang merupakan hasil kerjasama DitPSMK Kemendikbud dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.
Kegiatan ini dilaksanakan secara daring online mandiri siswa di rumah masing-masing. Para peserta dapat mengikuti test seleksi ini dengan memiliki nomor peserta dan nomor unik sekolah, kemudian mengakses link yang diberikan oleh panitia pusat. Setelah peserta login ke link tersebut, ia diberikan waktu 100 menit untuk menjawab 100 soal yang terdiri dari listening dan reading. Kemudian para peserta akan diberikan kode kehadiran, dimana kode kehadiran ini harus dikirim ke panitia pusat dengan menggunakan email.
Tahap selanjutnya, setelah mengikuti test seleksi ini jika hasil yang diperoleh para peserta diatas grade yang ditetapkan panitia pusat, maka para peserta akan mengikuti test lanjutan dan akan mendapat sertifikat Test TOEIC. Sukses untuk semua peserta didik kelas XI sehingga bisa mengikuti tahapan berikutnya.

Logo Website
SMK Negeri 52 Jakarta
Jl. Tarunajaya, Cibubur, Jakarta Timur. 13720
Telp/Fax : 0218732519Email : [email protected]
Switch to Desktop Version
Copyright © 2018 - SMK Negeri 52 Jakarta All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT