logo
Ujian Sekolah (US) Praktik

Ujian Sekolah (US) Praktik

timinfosmkn52jkt_Ujian Sekolah (US) praktik beberapa SMK sudah melaksanakannya. Jadwal ditentukan dari pihak sekolah, waktunya satu minggu karena tidak semua mata pelajaran yang diujikan.
SMK Negeri 52 Jakarta melaksanakan US Praktik pada tanggal 11 - 15 Maret 2018 dengan jadwal setiap harinya satu kelas mengikuti ujian praktik sebanyak dua mata pelajaran yang dikombinasikan antara mata pelajaran yang memerlukan gerak fisik yang banyak dengan mata pelajaran yang sedikit gerak fisiknya dengan tujuan peserta tetap fokus dalam mengikuti ujian praktik.
Mata pelajaran yang diujikan adalah pendidikan agama dan budi pekerti, pendidikan jasmani, kesehatan dan olahraga, bahasa inggris, seni budaya, fisika, kimia, prakarya kewirausahaan dan simulasi digital. MGMP sekolah telah menyusun perangkat soal praktik sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan oleh Rayon 05 Wilayah Jakarta Timur 2.
Dari pantuan di tempat US praktik, para peserta sangat antusias menyiapkan perlengkapan dan mengikuti ujian. Misalnya pada US praktik Seni Budaya, para peserta sibuk menyiapkan properti yang dibutuhkan untuk pementasan teater. Setelah itu mereka tampil memerankan tokoh-tokoh sesuai dengan karakternya masing-masing.
Selain itu pada US praktik bahasa inggris, peserta antusias melakukan praktik dialog dalam melakukan aktifitas sehari-hari di tempat kerja. US praktik fisika, para peserta dengan teliti dan aktif melakukan praktik hubungan seri dan paralel lampu serta pengukuran listrik.
Begitu juga pada US praktik simulasi dan komunikasi digital, para peserta membuat surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup dan karya kreatif kemudian mengirimkan tugas-tugas tersebut ke alamat yang telah ditetapkan oleh penguji.
Berita Ujian Sekolah (US) Praktik
Other Information Footer Copyright Information img 20180315 wa0009
Logo Website
SMK Negeri 52 Jakarta
Jl. Tarunajaya, Cibubur, Jakarta Timur. 13720
Telp/Fax : 0218732519Email : [email protected]
Copyright © 2018 - SMK Negeri 52 Jakarta All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile